Minggu, 16 Juni 2013

WEB & PERILAKU PENGGUNA atau IMK

Nama Kelompok :

Adrel Jatnika (50411260)
Febriyanto Prasetyo (52411792)
Ida Matu Qoiriyah (53411458)
Julian Permana Putra (53411878)
Riza Maulana (56411297)



 1.     Perilaku Navigasi
Pada tahun 2007 pengguna internet sangat terbatas hanya 28% dan hanya menggunakan intenetnya 5 jam seminggu atau lebih, Sedangkan pada tahun 2012 penggunaan internet lebih besar di banding 2007. Sebagian pengguna online adalah anggota keluarga, teman-teman, atau  dengan komputer yang di akses internet gratis yang disediakan oleh berbagai pusat komunitas.
Pengguna internet pada tahun 2012 memiliki minat yang kurang tau untuk  mempelajari konsep navigasi website dengan istilah navigasinya  “ Home” dan “About”, dan cenderung melihat istilah tersebut terkait dirinya sendiri.

2.     Perilaku Pencarian
  • Efek Facebook

meningkatnya penggunaan situs jejaring sosial mungkin berkontribusi terhadap penurunan umum dalam seberapa baik beberapa pengguna web memahami struktur dasar dan sistem navigasi situs. Dan, proses ini mungkin akan diperburuk oleh meningkatnya penggunaan antarmuka berbasis aplikasi untuk berbagai kegiatan web mulai dari perbankan untuk jadwal kereta.
  • Googlefication 

perubahan perilaku web selama lima tahun antara 2007 hingga 2012 adalah ketergantungan yang tumbuh di Google untuk mencari informasi. Pada tahun 2004, Google menyumbang kurang dari 50% dan Yahoo, berada di 26%. Tapi pada tahun 2012, 83% dari pencari menggunakan Google, Yahoo di posisi kedua sangat jauh (hanya 6%).
Google sekarang log sekitar 2 miliar permintaan pencarian per hari, dari sekitar 300 juta orang, dan peningkatan jumlah orang menjadikan Google sebagai entry point standar ke halaman jauh di dalam situs web. Maka dari itu timbul pernyataan: Mengapa repot-repot belajar bagaimana menggunakan situs untuk menemukan apa yang ingin kita inginkan, biarkan saja Google akan melakukannya untuk kita.



Referensi :
rockydui.wordpress.com/2013/05/11/web-perilaku-sosial-pengguna/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar